Sabtu, 08 Oktober 2011

Sinopsis The Princess's Man Eps. 05

The Princess's Man Eps. 05




Pada saat itu sebenarnya Se Ryung mau memberitahukan kepada Seung Yoo identitas dirinya tapi keburu ayahnya datang dan pengawal menyeret Se Ryung keluar. Seung Yoo berusaha menahannya tapi sia-sia. P Suyang terlihat sangat terkejut dan marah pada putrinya, apalagi saat mendengar kenyataan yang sebenarnya bahwa Se Ryung lah yang bersama Seung Yoo di luar istana. Se Ryung mengakui perbuatannya menyamar sebagai putri agar dapat bersama-sama calon suaminya, Seung Yoo. Aku ingin melihatnya sebelum kami menikah, kata Se Ryung. P Suyang menjadi khawatir, apakah Seung Yoo telah mengetahui identitas dirimu? Tanya P Suyang. Tidak! Jawab Se Ryung. Ia hanya tahu jika aku adalah seorang pelayan tapi ia tetap menyelamatkanku. Se Ryung memohon pada ayahnya agar bersedia membantu membebaskan Seung Yoo dari hukuman. Jika sesuatu terjadi padanya aku tak ingin hidup lagi ayah, pintanya sambil berlutut di hadapan ayahnya. P Suyang benar-benar shock. Meskipun ia pria yang kejam namun di hadapan putrinya, ia tak mampu menolak permintaan putrinya. Ia berjanji akan membantu Seung Yoo dengan syarat Se Ryung tidak lagi menemui Seung Yoo dan melupakan kejadian malam itu.



Sementara di dalam istana putri tengah mersakan kekecewaan yang sangat besar. Ia tahu semua adalah ulah P Suyang dan saat pamannya datang menemuinya, putri berusaha mengancam Suyang bahwa dirinya akan menyelamatkan Seung Yoo dengan mengorbankan Se Ryung. Namun dengan tegas P Suyang menjawab jika Putri membuat Se Ryung terluka maka ia tak segan-segan akan menyakiti putra mahkota. ( waoo… benar2 politik tingkat tinggi…. )

Shin Myun dan Jung Jong berusaha menemui Seung Yoo di dalam penjara namun pengawal mengusir mereka meskipun Shin Myun sudah menunjukkan identitas dirinya sebagai officer di biro kepolisian. Shin Myun juga beruaha menemui Se Ryung namun ditahan oleh pengawal P Suyang.

Pihak Suyang merasa kemenangan sudah di depan mata. Saat ini hubungan raja dengan PM Kim sudah diambang kehancuran akibat ulah Seung Yoo. PM Kim menemui Seung Yoo didalam penjara dan mendesak Seung Yoo untuk mengatakan siapa sebenarnya gadis yang bersamanya. Seung Yoo nampak ragu.

PM Kim mendatangi P Suyang, dan ia memohon pada Suyang untuk membebaskan putranya dari hukuman mati. Esoknya di dalam istana PM Kim menyampaikan pengunduran dirinya di depan raja dan menteri. Menteri-menteri yang berada di pihak P Suyang langsung medesak raja untuk mengabulkan permohonan PM Kim, termasuk Shin Sook Joo. Hanya P Suyang yang selalu nampak tenang di hadapan raja. Para menteri juga mendesak agar Seung Yoo dikeluarkan dari akademi kerajaan sebagai profesor akibat perbuatannya. Sementara di luar Shin Myun dan Jung Jong menunggu dengan cemas hasil keputusan atas Seung Yoo. Mereka sangat bahagia begitu mendengar hasil keputusan raja untuk membebaskan Seung Yoo dari hukuman mati. Demikian pula Se Ryung, ia mendengar kabar itu dari Shin Myun. 

Dalam waktu singkat P Suyang sudah berhasil menyusun kekuatan menjadi semakin kuat. Satu persatu menteri dan pejabat istana menyatakan dukungannya. Meski sudah menyatakan mengundurkan diri namun PK Kim masih menunjukkan kesetiannya. Raja semakin melemah dan penyakitnya semakin parah.

Seung Yoo dibebaskan, Se Ryung hanya memandanginya dari jauh, teringat masa-masa indah mereka. Ia sudah berjanji pada ayahnya untuk tidak lagi menemui Seung Yoo.

Seung Yoo berlutut di hadapan ayahnya, bagaimanapun juga ia merasa ini kesalahannya. PM Kim tidak marah pada Seung Yoo karena ia tahu benar ini semua hasil perbuatan P Suyang. Ia hanya berpesan agar kelak Seung Yoo tidak pernah lagi berlutut pada orang lain. Cukup diriku saja di depan P SUyang, kata PM Kim geram. Ia juga berpesan di kemudian hari Seung Yoo harus berjuang untuk membela ayahnya dari kejahatan Suyang.

Segalanya telah berbalik 180 derajat. Hubungan Se Ryung dan putri, raja dan PM Kim, Se Ryung dan Seung Yoo, juga persahabatan Seung Yoo dan Shin Myun. Karena diketahui ternyata Shin Sook Joo, ayah Shin Myun, ikut memprakarsai pengajuan petisi untuk menghukum mati Seung Yoo. Shin Myun merasa sangat frustasi, ia menyayangi Seung Yoo sahabatnya, namun disisi lain ia juga mencintai Se Ryung, dan pernikahannya telah disiapkan oleh kedua pihak.

Di kediaman PM Kim, Seung Yoo sedang bersiap untuk pergi. Ia ingin mengembara entah kemana ke suatu tempat. Sebelum berangkat ia menemui Shin Myun untuk berpamitan. Shin Myun merasa tidak enak, namun dengan santai Seung Yoo mengatakan jika dirinya tidak peduli dengan hubungan kedua orang tua merka yang rumit, ia hanya berpesan pada Shin Myun untuk memastikan gadis itu, Se Ryung, selalu dalam keadaan baik-baik saja. Ia mempercayakan Se Ryung pada Shin Myun. (Seung Yoo masih mengira jika Se Ryung adalah pelayan ).

Pemilihan terhadap calon menantu kerajaan dilanjutkan. Dari dua kandidat yang tersisa, akhirnya terpilih Jung Jong ( wahwahwah…. :D). Jung Jong sangat bahagia dan ia berjanji akan menjaga dan melindungi putri dan pangeran.

Meskipun menerima dengan setengah hati, Putri Kyung he tidak menunjukkan kekecewaannya pada raja. Ia menerima semua keputusan yang telah dibuat. Raja merasa bersalah namun putri memastikan, ia akan baik-baik saja. Takdirnya sebagai putri memang harus seperti yang sekarang dijalani.

Pesta pernikahan, semua anggota kerajaan hadir temasuk Se Ryung dan keluarganya. Shin Myun menjadi pendamping mempelai pria. Jung Jong masih memikirkan Seung Yoo, ia pasti bahagia melihatku seperti ini, katanya pada Shin Myun. Keduanya merasakan kesedihan yang sama.

Se Ryung menemui putri sebelum pernikahannya. Ia memberikan hormat dan ucapan selamat tapi Putri malah menamparnya. Jangan harap kau dapat bertemu lagi dengan Kim Seung Yoo, katanya geram, saat ini ayahmu dan ayahnya telah menjadi musuh besar. Se Ryung tidak peduli dengan ucapan putri. Aku datang karena ingin mendampingi anda, memberi dukungan dan berdoa untuk anda, balas Se Ryung. Setelah gadis itu pergi, Putri Kyung he menangis . Dalam hatinya ia pun menyayangi Se Ryung, sepupunya.


Se Ryung bertemu lagi dengan Shin Myun, ia menanyakan keadaan Seung Yoo. Ia bertanya apakah Seung Yoo menyalahkan dirinya? Shin Myun tidak menjawab, ia tahu benar jika Seung Yoo sangat mengkhawatirkan Se Ryung. Shin Myun juga sangat mengkhawatirkan Se Ryung.

Upacara pernikahan dilaksanakan dengan meriah, Putri tampil dengan sangat sempurna. Jung Jong yang didampingi Shin Myun juga terlihat (lumayan :D) gagah dengan baju kebesarannya.



Jung Jong memasuki altar pernikahan dan memberi hormat pada raja. Putri Kyung he memasuki altar dan memberi hormat pada raja. Kelucuan terjadi saat keduanya melihat pengantinnya masing-masing. Jung Jong segera mengenali wanita itu adalah wanita ada di dalam tandu, dan Putri Kyung he ingat kalau Jung Jong adalah pria yang ditemuinya di pasar. Putri cemberut sedangkan Jung Jong tersenyum menggoda putri. Kondisi raja semakin parah setelah menyampaikan nasehat-nasehat pada pasangan kerajaan itu. Ia terjatuh di tahtanya.


Seung Yoo sedang berada di sebuah tempat, ia memegang buku, mungkin sebuah buku perguruan. Seseorang datang membawa surat dari ayahnya yang memberitahukan bahwa raja sakit keras dan PM Kim meminta Seung Yoo kembali untuk memberi kekuatan pada ayahnya.


Di dalam istana raja berbaring tak berdaya diatas peraduannya. P Suyang bertingkah seolah ia mengkhawatirkan raja (rubah loo…). Putri memandangnya dengan penuh kebencian.

Se Ryung dan ibunya bersembahyang di kuil Budha untuk kesehatan raja, Se Ryung melihat 2 biksu kecil yang lucu dan membawa mereka ke pasar untuk membelikan makanan. Biksu-biksu kecil itu berlari ke suatu tempat. Se Ryung mengejarnya dan ia melihat dua orang wanita tengah berlomba ayunan. Ia teringat saat-saat bersama Seung Yoo. Di saat yang sama Seung Yoo juga ada di tempat itu dan mengingat saat-saat bersama Se Ryung disana. Mereka tidak saling melihat satu sama lain. Seung Yoo hendak mengambil kudanya dan tiba-tiba seorang wanita muncul bersama biksu kecil. Seung Yoo merasa mengenal wanita itu dan mereka saling melihat satu sama lain......dan...............................




To Be Continue.....


Sumber : www.sinopsisdramakorea.com ( dengan pengubahan ) J




Tidak ada komentar:

Posting Komentar