Sabtu, 26 November 2011

Sinopsis The Princess's Man Eps.19

THE PRINCESS'S MAN EPS 19




Sin Myeon terkejut melihat sosok didepannya.
Benarkah…kau masih hidup?
Kau seperti sedang melihat hantu, sindir Seung yoo. Seseorang yang sangat ingin kau bunuh…akhirnya kembali dalam keadaan hidup.



Apakah kau tidak takut? Tanya Seung yoo lagi.
Sin Myeon masih belum hilang keterkejutannya
Jadi orang yang telah menculik Se ryeong adalah kau. Yang kaukatakan sebagai balas dendam adalah menculik seorang wanita yang lemah lalu beraksi seperti pembunuh.
 Dan yang terakhir adalah Kau dan sooyang, kata Seung yoo. Aku akan membunuhmu, kata Seung yoo geram. Lalu ia pun meninggalkan Sin Myeon.
Kin Seung yoo….guman Sin Myeon geram


Se ryeong dan Yeo ri ingin masuk ke istana namun diusir oleh pengawal. Apa sebenarnya yang telah terjadi di dalam istana? Tanya Yeo ri. Mereka memberitahu ada beberapa orang yang berusaha membunuh Raja dan mereka sudah berhasil ditangkap. Se ryeong berusaha mencari tahu nasib Seung yoo.

Seung yoo dan pasukannya berusaha menyusun rencana untuk membebaskan para tawanan dari penjara. Salah seorang diantara mereka bertanya apakah mungkin akan berhasil hanya dengan orang-orang ini? Seung yoo nampak ragu dan akhirnya meminta mereka bersembunyi.

Se ryeong dan Yeo ri datang ke Bing Ock Gwan untuk memastikan nasib Seung yoo. Di jalan mereka bertemu Chil goo yang berusaha menggoda mereka karena teratarik pada kecantikan mereka. Ia berusaha merayu Se ryeong namn gadis itu dengan berani menamparnya. Tiba-tiba Seung yoo datang dan memperingatkan Chil goo. Melihat Seung yoo dalam keadaan selamat Se ryeong nampak lega. Kau selamat? Tanyanya.

Ia sangat mengkhawatirkan Seung yoo, namun Seung yoo memintanya pergi. Aku sudah mengatakan padamu untuk tidak melakukan hal-hal yang membahayakan dirimu, katanya. Se ryeong tidak peduli dan malah menanyakan kabar Jeong Jong. Seung yoo membawa Se ryeong ke suatu tempat.

Apa yang akan kau lakukan? Tanya Se ryeong
Menurutmu, aku akan mengatakannya padamu? Tanya Seung yoo. Sin Myeon sudah mengetahui identitasku. Bersamaku tidak akan baik bagimu
Se ryeong justru mengkhawatirkan Seung yii dengan terbukanya identitas Seung yoo ini berarti membuat dirinya semakin dalam bahaya. Ia berkeras ingin membantu Seung yoo.

Kami berencana membunuh ayahmu, kata Seung yoo akhirnya. Bagaimana kau bahkan bisa mengatakan dengan mudah bahwa kau akan menolong kami dan berpura-pura seolah tak ada sesuatupun terjadi.’

Ada seseorang yang sangat menderita dan hampir mati, aku tidak dapat duduk dan diam saja, jawab Se ryeong.
Seung yoo menatap se ryong.
“Pergilah dan lindungi Putri Kyeong hye,” perintahnya.
“Aku mengerti,” jawab Se ryeong mantap.

Seung yoo nampaknya mulai tersentuh dengan kesungguhan Se ryeong.
Ah Kang sedang belajar bersama ibunya ditemani gadis-gadis. Ia nampak bahagia dan seung yoo mendengarkan mereka dari balik pintu. Diam-diam Seok Ju memperhatikannya dan tersenyum pada Seung yoo.


“Apa? Permintaan?” Tanya Seok ju. “Kau akan melakukan hal konyol apa lagi?” Tanyanya.
Ternyata Seung yoo meminta pada Seok ju untuk menjaga ipar dan keponakannya. Ia hanya dapat mempercayakan ipar dan koponakannya pada Seok ju. Seok Ju menolak ( bukan karena dia nggak mau dititipin ipar n keponakan Seung yoo, ia sebenarnya berharap ikut saja dengan Seung yoo )

Guru dan temanku tertangkap, kata Seung yoo
Lalu kau akan menolong mereka? Tebak seok ju jengkel. Kudengar banyak tentaramu yang terluka. Kaukira kau akan berhasil menanganisendiri? Tanyanya.

Tidak penting berhasil atau tidak, jawab Seung yoo. Ini adalah sesuatu yang harus kulakukan. Seok Ju tertawa mengejek.
Lihatlah dirimu, kau memintaku menjaga keluargamu. Kau ini sungguh sangat memalukan.

Seung yoo berkeras memohon pada Seok Ju untuk menjaga keluarganya.
Siapa yang telah menyelamatkan hidupmu? Tanya Seok Ju akhirnya. Kau pikir kau boleh mati hanya karena kau menginginkannya? Dasar tidak punya hati! Seok Ju mengomel pada Seung yoo.

Akhirnya Seok Ju memutuskan untuk ikut dengan Seung yoo dalam aksi pembebasan. Wang No geol muncul dan ia juga ingin ikut bergabung. Seung yoo ragu namun ia tak bisa menolak.

Raja dan pengikut setianya mendengar kabar bahwa Seung yoo masih hidup. Sin Myeon yang menyampaikan kabar ini. Awalnya mereka tidak percaya tetapi Sin Myeon memastikannya.
Jadi Dae ho yang membunuh Pangeran On Yeong dan menculik Putri adalah Kim Seung yoo? Raja segera memerintahkan untuk dilakukan interograsi untuk mencari tahu lebih lanjut tentang Seung yoo. Sin Myeon langsung tegang mendengar Guru dan sahabatnya akan diinterograsi.


Raja membawa Sin Myeon ke suatu tempat dan bertemu dengan ratu. Mereka memberitahukan kabar hilangnya Se ryeong. Raja terkejut.

Se ryeong mendatangi kediaman putri Kyeong hye.
“Kenapa kau datang? “Tanya Putri Kyeong hye. “Apakah kau belum kembali ke istana?”
“Aku datang untuk menemuinya ( Seung yoo ),” jawab Se ryeong.
“Kim Seung yoo?” Tanya Putri Kyeong hye. Syukurlah dia berhasil melarikan diri.
Dia akan pergi menyelamatkan Pangeran ( Jeong Jong ), putri nampak lega mengetahui kabar ini.



Raja sangat marah teringat bagaimana Se ryeong melindungi penculiknya, yang tak lain adalah Seung yoo. Raja menyalahkan Sin Myeon yang tak mampu meraih hati Se ryeong sehingga semua ini terjadi.
Apa yang akan kau lakukan jika putriku bersama Kim Seung yoo? Tanya Raja. Sin Myeon tidak menjawab. Raja meminta Sin Myeon mengirim orang secara rahasia untuk menemukan Se ryeong. Sin Myeon memerintahkan wakilnya,Ja Beom untuk mencari se ryeong di kediama Putri Kyeong hye.


Seorang utusan memberitahu Raja bahwa proses interograsi telah siap.


Para pejabat yang terlibat dalam rencana pemberontakan diinterograsi. Mereka disiksa sampai berdarah-darah termasuk Jeong Jong dan Guru Lee. Sin Myeon memalingkan wajahnya saat melihat penderitaan Jeong Jong. Ia juga merasa tertekan.


Tahan! Teriak seseorang. Algojo menghentikan penyiksaan. Raja memimpin sendiri interograsi itu.
Dimana Kim seung yoo bersembunyi sekarang? Tanyanya. Tak ada yang menjawab, ia menoleh pada Guru Lee. Kau adalah guru Kim seung yoo, kau pasti tahu benar dimana Km Seung yoo bersembunyi sekarang. Guru Lee menolak memberitahu.




Giliran berikutnya Raja mengintimidasi Jeong Jong dengan menggunakan nama Putri Kyeong hye yang menunggunya dirumah. Ia berjanji akan mengampuni Jeong Jong jika bersedia mengatakan dimana Seung yoo berada. Jeong Jong tersenyum sinis.
Bagaimana keadaan temanku, kau seharusnya tahu lebih baik dariku. Jawab Jeong Jong. Sudah cukup lama sejak dia tenggelam di dasar lahut dan kehilangan nyawanya.

Raja marah dengan jawaban Jeong Jong. Terjadi adu mulut diantara raja dan para pejabat yang kontra dengannya. Para pejabat yang memberontak itu menyindir Raja sebagai pencuri. Pemberontakan? Pemberontakan apa? Kami hanya ingin memotong kepala seorang pencuri, kata Seong Sam Mun ( wakil Sekretaris Kerajaan ). Raja menawarkan pengampunan pada mereka asal mereka memberitahu dimana Seung yoo.

Seung yoo, Seok Ju dan Wang No geol menyelinap ke kediaman Putri Kyeong hye. Ja Beom bersama anak buahnya juga telah sampai disana.
Sekarang dapatkah kalian memanggilku Yang Mulia? Tanya Sooyang.

Yang Mulia….!!!!teriak salah satu pesakitan itu.

Yang Mulia….teriak salah satu pesakitan itu. Raja nampak senang akhirnya para pembelot itu memanggilnya yang Mulia.
Tapi….
Ternyata yang mereka panggil adalah raja terdahulu. Mereka meneriaki raja terdahulu. Meskipun aku berada di dalam tanah aku akan selalu membantu Yang Mulia kembali meraih tahta.
Semua meneriakkan hal yang sama termasuk Guru Lee dan Jeong Jong. Raja menjadi murka.
Kepada Yang Mulia Raja Sejong dan Munjong kami akan melaporkan pada beliau semua kejahatanmu dengan detail, kata salah satu dari mereka.

Raja murka dan memerintahkan Geoyeol ( hukuman paling kejam pada para kriminal dengan memotong-motong bagian tubuh seperti lengan, kaki, dan kepala dengan cara diikat memakai tali yang dipasang pada kuda di semua arah, biasanya 5 arah). Penyiksaan yang kejam pun dilanjutkan. Sin Myeon menyaksikan semua dengaan perasaan tak menentu.

Ja Beom tiba di kediaman Putri Kyeong hye. YM Putri Se ryeong menghilang dari istana. Officer Sin memerintahkanku untuk mencarinya disini, kata Ja Beon pada Putri Kyeong hye. Mereka hendak menggeledah rumah namun dicegah oleh P. Kyeong hye.
Dia adalah putri dari orang yang membawa suamiku, jika ia berani menunjukkan diri disini akulah orang pertama yang akan menyeretnya ke Biro, kata P Kyeong hye.
Ja Beom meminta maaf berpamitan. P Kyeong hye menanyakan kabar suaminya. Ja Beom memberitahu bahwa Jeong Jong dibawa ke penjara.

Pelayan datang memberitahukan kedatangan Seung yoo pada P Kyeong hye. Seung yoo masuk bersama Aeok ju dan Wang No geol. Seung yoo nampak mencari-cari sesuatu. Putri langsung paham siapa yang dicari Seung yoo. Ia berada di kamarku, kata Putri.

Se ryeong dan Yeo ri yang gemetar muncul dari dalam. Wajah Seung yoo langsung menunjukkan kelegaan.

Mereka berkumpul bertiga, P Kyeong hye, Se ryeong dan Seung yoo. Merencanakan cara untuk bisa membebaskan Jeong Jong dan Guru Lee. Seung yoo mengetahui keberadaan Jeong Jong dari Putri. Bisa jadi mereka akan dieksekusi esok, kata Seung yoo khawatir. Seung yoo berencana akan menyelinap ke dalam penjara malam ini. Putri mengatakan itu akan sangat berbahaya. Se ryeong tiba-tiba berkata bahwa dirinya akan ikut serta. Semua terkejut dan memandanginya.


Menyamar sebagai pengawal pribadiku dan memasuki kantor biro kepolisian kurasa tidak akan jadi masalah, katanya tiba-tiba. Aku akan mengalihkan perhatian officer Sin dan kembali ke istana bersamanya.

P Kyeong hye menyetujuinya dan menganggap sebagai usul terbaik. Seung yoo nampak khawatir.
Guruku juga berada disana, tolong ijinkan aku menolongmu, pintanya pada Seung yoo.
Aku tak ingin kau terlibat dalam bahaya, kata Seung yoo
Aku tidak ingin membiarkan dirimu menghadapi bahaya seorang diri, bantah Se ryeong….
 Putri sangat sependapat dengan Se ryeong karena saat ini hanya dialah satu-satunya yang memiliki pengaruh diantara mereka.

Seok Ju dan No geol berjaga di luar. No geol mulai menggoda Yeo ri dan pelayan P Kyeong hye. Mereka berpamitan pada Putri, Putri memohon agar mereka kembali bersama suaminya.


Para tawanan diseret ke dalam penjara. Jeong Jong berhadapan dengan Sin Myeon.
Kenapa? Tanyanya melihat Sin Myeon yang berdiri terpaku. Kau tidak berani menatapku? Sin Myeon sangat tertekan melihat guru dan sahabatnya. Ja Beom masuk dan melapor bahwa YM Putri Se ryeong tidak berada di kediaman P Kyeong hye.
Ia pasti bersama Kim Seung yo, kata Sin Myeon geram

Se ryeong dan Yeo ri berjalan menuju biro kepolisian bersama tiga pengawal ( Seung yoo, Seok ju dan No geol yang menyamar ).


Beliau YM Putri Se ryeong, Yeo ri melapor pada penjaga gerbang.
Aku datang untuk bertemu dengan Officer Sin, kata Se ryeong.
Penjaga mengamati ketiga pengawal Se ryeong dengan tatapan curiga.
Mereka pengawal pribadiku. Mereka berada disini untuk melindungiku kalian tidak perlu mencurigai mereka. Akhirnya mereka diijinkan masuk.

Di luar kantor biro Se ryeong berpamitan pada Seung yoo.
Aku akan pergi dan mencari officer Sin, katanya. Kumohon kalian berhati-hatilah.
Seung yoo menarik tangan Se ryeong. Apakah kau…akan baik-baik saja? tanyanya khawatir.
Se ryeong menatap Seung yoo dan meraih tangannya. Jangan mengkhawatirkan diriku, katanya. Officer Sin tidak akan berani berbuat macam-macam padaku.
Tak peduli sejauh apa kita berpisah, hatiku selamanya bersamamu, kata Se ryeong. Seung yoo menatap Se ryeong dan dengan berat hati melepaskannya….hiks!!

Seok Ju mulai bosan melihat pasangan itu .Cepatlah pergi! Perintahnya.

Ja Beom melihat mereka dan melapor pada Sin Myeon

Di dalam kantor Sin Myeon.
Yang Mulia mengapa anda datang kesini? Tanya Sin Myeon pada Se ryeong.
Aku merasa frustasi di dalam istna dan pergi keluar untuk menenangkan diri tetapi aku takut dimarahi orang tuaku, kata Se ryeong berkilah. Aku datang kesini untuk meminta bantuan Oficer Sin untuk menemaniku kembali ke istana.

Sin Myeon menatap Se ryeong dengan tajam dan penuh kecurigaan .
Sejak kapan…anda takut pada ayah anda? Tanya Sin Myeon tajam. Se ryeong terdiam
Tunggu sebentar, kata Sin Myeon akhirnya. Ia membsisikkan sesuatu pada Ja Beom. Ja Beom mengangguk lalu pergi. Se ryeong menatap curiga ke arah mereka.
Wakil kepala polisi, dia mau kemana? Tanyanya pada Sin Myeon.
Ada hal-hal yang tidak seharusnya anda ketahui, jawab Sin Myeon. Mari kita kembali ke istana bersama. Meskipun aku tidak tahu apakah aku bisa menjadi tameng  anda tapi aku akan tetap pergi bersamamu. Se ryeong merasa tidak nyaman dengan kata-kata Sin Myeon.

Seung yoo, Seok ju dan No geol menyelinap. Tarik semua pasukan dari penjara! Mereka mendengar Ja Beom memerintah anak buahnya. Ketiganya heran. Mereka akan mengurangi penjagaan, apakah ini jebakan?tanya No geol.

Se ryeong dan Sin Myeon berjalan bersama.
Apakah anda tidak ingin bertemu dengan Guru? Tanya Sin Myeon.
Tidak, jawab Se ryeong. Lebih baik aku cepat-cepat kembali ke istana.

Seung yoo, Seok ju dan No geol menyelinap memasuki ruang tahanan. Tak ada satupun pengawal disana Seung yoo dkk curiga. Mengapa semua pengawal pergi? Tanyanya.



Ia melihat Jeong Jong dan memanggilnya. Jeong Jong dengan tertatih mendekati Seung yoo.
Mengapa kau datang kesini? Tanya Guru Lee pada Seung yoo.
Guru meminta Seung yoo pergi namun Seung yoo berkeras untuk meninggalkan tempat itu bersama Jeong Jong dan gurunya. Guru Lee menolak, ia tidak mau pergi demikian pula yang lainnya.
Kami bukan pengecut yang akan mendobrak pintu dan memanggil bantuan, kata mereka.

Mereka akan dieksekusi esok namun mereka tidak ingin melarikan diri dan akan mempertahankan kehormatan mereka. Seung yoo berusaha membujuk tapi sia-sia. Mereka memilih jalan kematian dengan terhormat dan kelak nama mereka akan dikenang sepanjang masa.
Seung yoo berkata tak ingin kehilangan Jeong Jong dan Guru Lee. Sayangnya mereka telah memilih jalan mereka sendiri dan memilih kematian. Guru hanya berpesan untuk menjaga diri sepeninggal mereka. Jeong Jong juga berpesan agar Seung yoo menjaga P Kyeong hye. Seung yoo menangis. Sekuat apapun ia memohon tetap sia-sia.

Mereka memerintahkan Seok ju dan No geol membawa Seung yoo. Kami mempercayakan pemuda itu pada kalian, pesan mereka pada Seok ju. Seok ju dan No geol menyeret Seung yoo pergi. Seung yoo memanggil-manggil nama gurunya.

Se ryeong dan Sin Myeon tiba di istana.
Aku bertemu Seung yo, kata Sin Myeon tiba-tiba. Se ryeong tidak berreaksi. Aku bilang aku sudah bertemu dengan orang yang telah mati. Mengapa kau tidak terkejut?
Baguslah kalau kau sudah mengetahui alasan aku tak dapat menikahi Officer Sin, jawab Se ryeong.
Tidak, kata Sin Myeon geram. Kim Seung yoo akan mati di tanganku cepat atau lambat. Dan akhirnya Yang Mulia akan menikah denganku.
Tuan….kata Se ryeong

Kaupikir aku tidak mengetahui Kim Seung yoo berada di penjara biro? Sin Myeon mulai murka. Membiarkannya hidup malam ini adalah satu-satunya kesempatan terakhir untuknya. Kau harus menyerah dengan angan-anganmu dan bersiaplah menikah denganku.

Sin Myeon meninggalkan Se ryeong.

Ratu menyambut kedatangan putrinya yang bandel dan tak kuasa berkata-kata lagi kecuali memerintahkannya menemui ayahnya.
Raja tengah mengalami kegundahan dibayangi dosa-dosa di masa lalunya untuk meraih tahta. Ia minum-minum dengan frustasi. Se ryeong menghadap ayahnya dan memohon agar ayahnya menarik kembali perintah eksekusi pada Jeong Jong dan Guru Lee.
Mereka adalah orang-orang yang sudah berusaha untuk membunuhku. Bagaimana bisa aku berlaku baik pada mereka?

Se ryeong berusaha membujuk ayahnya tapi raja malah menuduhnya terlibat dalam rencana pembunuhan atas dirinya. Kembali dengan hidup, menculik putriku tanpa rasa menyesal.Apakah kau begitu mencintainya? Tanya raja pada putrinya dengan frustasi.

Meski aku membenci apa yang telah dilakukan ayah tapi aku sama sekali tidak menjadi bagian dari rencana ini, bantah Se ryeong.
Sangat sulit bagiku untuk mempercayai kata-katamu, kata raja.
Ia tahu Se ryeong meninggalkan istana untuk menemui p Kyeong hye di kediamannya. Se ryeong memohon pada ayahnya untuk menyerahkan kembali tahtanya. Ia berjanji akan selalu mendukung ayahnya. Ayahnya jelas menolak permohonan putrinya itu. Apakah itu mungkin? Raja tertawa .

Karena ayah adalah ayahku, ini sangat menyakitkanku. Kata Se ryeong. Jika aku adalah putri dari serorang pria biasa mungkin aku tidak perlu menderita seperti ini.


Raja memanggil seorang pengawal dan memintanya untuk selalu mengawasi dan mengawal putrinya kemanapun ia pergi. Ia menyindir Se ryeong yang mungkin saja kelak ia akan menikam ayahnya sendiri dari belakang. Sepeninggal putrinya, raja menangis teringat masa-masa indah bersama putri kesayangannya itu. Dulu Se ryeong sangat bangga menjadi putrinya tapi sekarang gadis itu melawannya.

Ja Beom melapor bahwa Jong dan Guru Lee masih berada di dalam penjara. Sin Myeon terkejut.
Aku sudah melaksanakan perintah anda untuk menarik pasukan, kata ja Beom. Kelihatannya mereka menolak melarikan diri.

Sin Myeon menemui guru dan sahabatnya itu.
Sebenarnya kenapa? Teriaknya. Mengapa kalian tidak melarikan diri? Aku telah melewatkan kesempatan untuk menangkap Kim Seung yo untuk memberikan kesempatan pada kalian melarikan diri. Mengapa?!!! Sin Myeon berteriak-teriak seperti orang gila. Ia berharap Guru dan sahabatnya itu melarikan diri, berusaha menyelamatkan nyawa mereka namun yang ia dapatkan adalah penolakan. Jong tersenyum sinis.
Sekalipun kau terlahir kembali, orang seperti dirimu tidak akan pernah mengerti.
Pergilah, kata Jeong Jong pada sahabatnya itu. Guru Lee juga meminta Sin Myeon pergi. Kasihan sekali Sin Myeon. Guru mengucapkan banyak terimakasih karena Sin Myeon berusaha menyelamatkan nyawanya. Sin Myeon menangis. Guru Lee berharap Sin Myeon melakikan hal yang sama untuk Seung yoo.
Jangan menjadi musuh yang saling membunuh satu sama lain, pesan Guru Lee. Jadilah teman yang selalu menolong satu sama lain.
Dengan gemetar Sin Myeon menjawab: Sekarang…semua sudah terlambat. Lau ia pun pergi. Tetapi ia mengamuk di kantornya.

Aku sungguh kasihan pada Sin Myeon yang terjebak antara ayah, sahabat dan wanita yang dicintainya. Semua seolah bertentangan dg hati nuraninya…hiks!!!

P Kyeong hye lemas mendapat kabar dari Seung yoo bahwa suaminya menolak untuk melarikan diri. Sementara itu di istana Se ryeong juga nampak sdang gelisah. Pengawal selalu berada di dekatnya kemanapun ia pergi. Yeo ri datang membawa kabar bahwa tak ada sesuatu terjadi di biro kepolisian. Tidak ada seorangpun yang melarikan diri dan tidak ada seorangpun yang tertangkap. Seung yoo cs kembali ke Bing Ock Gwan dan disambut Ah kang dan gadis-gadis penghuni BOG.

Se ryeong memaksa ingin menemui gurunya sebelum dieksekusi namun pengawal menolak mengijinkannya keluar.

Di Bing Ock Gwan, Seung yoo nampak letih dan putus asa. Seok ju bertanya apakah seung yoo akan pergi ke tempat itu. Seok ju meminta Seung yoo tidak pergi tetapi ia melihat sepertinya Seung yoo akan tetap melakukannya. Apa lagi yang akan kau katakan? Tanya Seok ju kesal.

Seung yoo berkata sebelum ayah dan kakaknya meninggal ia tak pernah berfikir untuk melakukan hal-hal seperti ini. Namun kematian demi kematian yang terjadi telah membuat dirinya memiliki cara pandang yang lain. Baginya kematian bukan apa-apa. Cepat atau lambat aku pasti akan mati, jawabnya. Akhirnya Seok ju mendukung keinginan Seung yoo.

Putri Kyeong hye melangkajh keluar dari kediamannya dengan berpakaian serba putih. Pelayannya melihat dan khawatir. Aku akan pergi ke suatu tempat, jangan khawatirkan diriku.

Di dalam istana, Raja dan para pengikutnya tengah mengkhawatirkan sesuatu. Rencana pembunuhan atas dirinya sangat mengganggunya, hal ini menunjukkan masih banyak orang dalam istana yanng menentangnya. Mereka merencanakan pencabutan gelar kepada raja terdahulu dan berencana mengirimya ke pengasingan.

Putri Kyeong hye berlutut di halaman istana dan ia memohon untuk kebebasan suaminya. Dan ia berjanji akan hidup sebagai pengasingan bersama suaminya.
Apakah kau akan bertanggungjawab dengan ucapanmu? Tanya Raja.
Ya, Yang Mulia. Jawab P Kyeong hye. Tekatnya menyelamatkan Jeong Jong membuat dirinya bahkan menyebut Sooyang dengan sebutan Yang Mulia.
Jika kau mengingkari janji, dia akan dihukum mati. Mengerti?!!!


Tiba saat eksekusi, Sin Myeon masih berada di kantornya. Ja Beom bertanya pada atasannya apakah ia akan keluar?
Para tawanan dibawa ke tempat eksekusi. Tiba-tiba seorang utusan datang menyampaikan kabar pembebasan Jeong Jong dari eksekusi dan perintah untuk membawanya sebagai pengasingan ke distrik Kwangju atas perintah YM Raja. Jeong Jong berusaha menolak pengampunannya. Ia ingin ikut dieksekusi bersama Gurunya. Ia menangis meraung-raung menatap kepergian gurunya. Guru Lee mengucapkan selamat tinngal dengan senyuman. Jeong jong jatuh terkapar di tanah dalam tangisan. Toba-tiba seseorang memeluknya, Putri Kyeong hye menangis memeluk suaminya.

Apakah semua ini perbuatanmu Putri? Tanya Jong
Bagaimana kau tega meninggalkanku dan membiarkan diriku menapaki jalan ini sendirian? P Kyeong hye memohon pada suaminya. Sin Myeon melihat mereka dari jauh.

Seung yoo berusaha menyelinap dan menemui gurunya. Dari Guru Lee ia tahu Jong selamat dan akan dibuang. Guru berpesan dn meminta Seung yoo mengantarnya cukup sampai disini.

Di halaman istana para pejabat pendukung P Sooyang menyampaikan petisi untuk mencabut gelar raja terdahulu yang sudah diturunkan gelarnya dari raja menjadi pangeran dan mengirimnya ke pengasingan.


Se ryeong menerima kabar itu dari Yeo ri, ia mengambil sebilah pisau dan menemui ayahnya.

Raja dan pengikutnya tengah merayakan kesuksesan mereka mematahkan usaha pembunuhan atas dirinya. Kasim mengabarkan kedatangan Putri Se ryeong dan ia menolak menemui putrinya. Se ryeong memaksa masukdan membuat raja marah.


Sudah kukatakan aku tidak mengijinkanmu masuk…beraninya kau….!!!!
Se ryeong menatap ayahnya tajam
Putrimu memiliki sesuatu yang ingin kukatakan padamu. Bukannya datang untuk meminta nasehatmu, katanya.
Ia meminta ayahnya untuk mempersilahkan para tamu keluar tapi ayahnya menolak.
Apakah ayah ingin semua yang berada disini mendengar? Tanyanya. Akhirnya Raja mempersilahkan para menteri keluar.

Se ryeong duduk menghadap ayahnya. Ia mengkonfirmasi kebenaran tentang rencana menjadikan mantan raja sebagai pengasingan.
Kau tidak perlu tahu, jawab ayahnya.
Setelah dibuang…apakah ayah juga akan memaksanya minum racun seperti yang telah ayah lakukan pada paman? Tanyanya.

Tiba-tiba gadis itu mengeluarkan pisaunya dan memotong rambutnya sebagai tanda ia memutuskan hubungan ayah dan anak. Raja terkejut melihat apa yang dilakukan Se ryeong…………


Tidak ada komentar:

Posting Komentar