Senin, 23 September 2013

PK2MU BRAWIJAYA





Oke, sesuai judul aku akan menulis kesan - kesan ketika aku mengikuti PK2MU Universitas Brawijaya :). PK2MU merupakan singkatan dari Penngenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Univeristas atau bisa disebut juga dengan ospek universitas. Kalau di UB, dinamai RAJA BRAWIJAYA alias Rangkaian Acara Jelajah Almamater Brawijaya dan aku merupakan angkatan ke 51 :D.

PK2MU di UB dibagi menjadi dua hari yaitu tgl 4 September 2013 dan 5 September 2013 dan aku kebagian tgl 4. Why it divided to be two parts ? Karena UB tahun ini menampung mahasiswa sekitar kurang lebih 16.000 (banyak banget kan? dan terbanyak seIndonesia -___- oh God why??) dan hal ini ngak mungkin dijadiin satu hari bukan? Bayangkan aja 16.000 maba dalam satu hari, pasti banyak yang runtuh *baca: pingsan.



Desain NameTag sama ganci

Saat itu, acara dimulai jam 06.00 pagi dan aku sudah bangun jam 04.00 pagi. Suatu tantangan buatku mandi jam segitu karena DINGIN bgt airnya, brr -_- beda dengan suhu air di Denpasar. Alhasil menggigil sekujur tubuh. Aku berangkat pukul 05.00 pagi bareng temen - temen satu kos ku yang tentunya maba UB juga ^^. Acara dibuka dengan atraksi - atraksi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti Marching Band serta Padus dan ku akui pertunjukan yang bagus sekali ** dan aku salut dengan padusnya. Lalu seperti biasa ada sambutan dari Rektor, Presiden Eksekkutif Mahasiswa (EM) *Kak Rizky (note: EM merupakan BEM tingkat Universitas sedangkan BEM tingkat fakultas), Doa serta beberapa lagu dari padus dan yang paaaalllliinggg aku suka yaitu sambutan kepada maba oleh pesawat terbang *semacam pesawat milik AU. Begini nih, ketika Rektor udah membuka acara dengan tanda pemukulan gong, lalu dilepas beratus - ratus balon lalu ada pesawat yang datang membawa tulisan Univ. Brawijaya di ekor pesawat dengan mengelilingi seluruh kampus dan hal ini cukup lama. Aku yakin pembukaan ospek seperti ini pasti SANGAT JARANG di universitas lainnya. Sungguh WOW :v


 
Style PK2MU (tumben pake rok panjang gini)


Setelah itu, kita di arahkan menuju gedung GOR Pertamina dan Samantha Krida. Nah, aku kebagian dapat di gedung Samantha Krida. Sumpah, ngak enak banget karena duduknya mepet-mepet banget *kita duduk lesehan tapi pakai karpet :v. Pembukaan disini juga ngak kalah keren **. Dekorasinya bagus. Ketika kita masuk kan ngelewati lorong pendek, nah dekornya kayak acara kondangan pernikahan. Panggungnya juga bagus. Acara dimulai dengan perkenalan jajaran rektorat lalu EM. Ini nih pas EM nya gagah banget. Ketika MC memanggil jajaran EM, lampu dimatikan yang hidup hanya lampu sorot yang menyorot jajaran EM yang jalan menuju panggung. Sampai dipanggung, muncul asap - asap kayak di acara kontes menyanyi itu dan itu ** #speechless. Setelah itu dilanjutkan dengan materi - materi oleh para motivator. Acara selesai sekitar pukul 16.00. Overall, i like it. Acara yang didesain dengan bagus dan NO BENTAK"AN.

1 komentar:

  1. Terima kasih kak, sangat membantu infonya :)
    Salam kenal, saya angkatan 53 FH ^^

    BalasHapus